Photoshop CS5 sangat memperluas toolset yang Adobe tawarkan dalam produk andalannya, cara baru untuk membuat manipulasi gambar lebih mudah,membuat bekerja lebih baik dari sebelumnya. Jangan khawatir tentang kurangnya interface baru; cara baru untuk menyelesaikan proyek Anda.

Photoshop telah berada di leksikon bahasa Inggris sebagai istilah untuk mengedit gambar, namun versi terbaru dari program unggulan Adobe membentang kanvas manipulasi lebih jauh daripada sebelumnya. Tampilan program ini telah mengalami perubahan sedikit dari Photoshop CS4 sehingga
pengguna versi ini langsung nyaman dengan update besar, tapi Photoshop Creative Suite 5 Extended memberikan fotografer, seniman, desainer, dan LOLCats obsessives array menakjubkan dengan alat-alat baru. Di antara fitur-fitur baru dalam perangkat lunak pengedit gambar unggulan Adobe adalah koreksi lensa otomatis, High Dynamic Range toning, perangkat pengeditan otomatis, dan perbaikan yang signifikan untuk membuat gambar 3D.

Instalasi dan setup
instalasi Photoshop sangat mudah, meskipun tidak memerlukan account Adobe. Anda dapat memilih untuk membeli licence key segera, yang akan Anda terima melalui e-mail, atau mencoba program selama 30 hari. Bila Anda menerima key Anda, Anda dapat menyalin dan menempelkan seluruh string langsung dari e-mail Anda ke kotak dialog pertama, dan kotak-kotak lainnya akan secara otomatis mengisi. Kedua CS Photoshop 5 dan Extended berasal dari installer 980MB sama untuk Windows, atau 1.1GB pada Mac. Tergantung pada koneksi Internet Anda, Adobe mengatakan bahwa pengguna dapat mengharapkan waktu download dari mana saja dari 14 menit pada LAN perusahaan untuk hampir 90 menit pada koneksi lambat. Pada komputer 7 Windows dengan 2GB RAM dan prosesor 2GHz pada T1, download memakan waktu sekitar 40 menit.

Interface
Berbeda dengan antarmuka perbaikan dramatis yang disertai pendahulunya, ada begitu sedikit baru untuk tampilan dan nuansa Photoshop CS5 bahwa itu hampir tidak layak disebut. Workspace switcher telah dimodifikasi sehingga Anda dapat menarik keluar dari menu drop-down di menubar. Melakukan sehingga dapat mendorong menubar sendiri ke tingkat yang kedua, yang mungkin memakan ruang layar terlalu banyak bagi beberapa orang. ruang kerja yang sudah ada sebelumnya dapat dihapus, kustom yang ditambahkan, dan umumnya konsep ruang kerja telah mendapat sedikit lebih user-friendly.

ikon Toolbox telah digambar ulang dengan sentuhan lembut. Hal ini memiliki efek menguntungkan membuat mereka terlihat lembek dan out-of-focus terhadap latar belakang abu-abu. Setidaknya ikonografi adalah sama, sehingga tempat penyembuhan alat sikat masih terlihat seperti bantuan-band, tapi ini bukan perubahan menyambut.Meskipun tidak memiliki sensibilitas estetika yang sepupu Lightroom 3 (Windows | Mac), tata letak

keseluruhan Photoshop tetap konsisten. Ini tidak mudah digunakan, juga tidak sulit untuk membiasakan diri dengan tata letak modular panel disesuaikan. opsional perbaikan lebih lanjut dapat dibuat kesopanan Adobe Labs ‘Configurator, untuk menyesuaikan beberapa bagian navigasi. Meskipun perbaikan antarmuka CS4 yang dihargai, UI pada dasarnya biasa dan sangat membutuhkan perbaikan. Ini sedih ironis bahwa editor foto premier tampak seperti sebuah kokpit.

Fitur dan dukungan
Fitur-fitur baru dalam Photoshop CS5 benar-benar menjual program. Ini agak sulit untuk mengerti bahwa program yang telah ada selama 20 tahun terus berinovasi dan memperbaiki sebanyak Photoshop memiliki, tapi ini versi Photoshop, resmi V12, tidak hanya peregangan sendiri di sini. Hal ini memperluas batas-batas pencapaian mengedit, sebelumny menyederhanakan tugas kompleks dan memperkenalkan yang baru. Ini bukan menciptakan kembali kunci inggris sebanyak itu membuatnya melakukan hal-hal baru yang semua orang dapat langsung mengerti. Kajian ini tidak akan mencakup semua fitur baru dan tambahan karena ada perubahan lusin lebih dari tiga fitur saja, tapi kita akan melihat beberapa yang terbaik dan paling penting.

Automatic Lens Correction, mengotomatiskan tugas yang sebelumnya dapat diselesaikan dengan tangan.


Foto adalah gambar identik sebelum koreksi(kiri) dan setelah koreksi otomatis lensa filter.

Otomatis Koreksi Lensa mengotomatiskan tugas yang sebelumnya dapat diselesaikan dengan tangan saja.

Seperti yang telah mencatat di tempat lain, Adobe berdasarkan alat pada pengukuran jarak dekat pada beberapa kamera dan lensa sehingga Photoshop dapat memakan waktu menghapus barel dan distorsi bantalan, sudut gelap dari vignetting, dan pinggiran berwarna di tepi gambar dari penyimpangan chromatic.

beberapa fitur baru yang datang terikat ke tombol panas. Ctrl + Shift + R akan memunculkan panel koreksi lensa, juga dapat diakses dari menu Filter. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan vignetting,chromatic aberration, dan lensa koreksi distorsi, yang merupakan tiga perbaikan utama yang terlihat filter untuk; menyesuaikan bagaimana filter mempengaruhi tepi gambar, mengedit profil kamera dan kriteria lensa pencarian, atau membuat kustom profil. Profil kamera tampaknya terbatas dalam pengujian kami untuk model yang lebih baru. Misalnya, alat ini tidak memiliki profil untuk badan Canon lebih tua dari 50D.

High Dynamic Range (HDR) pengolahan debutnya kembali di CS2, tapi sudah sangat ditingkatkan untukversi ini. Sebuah fitur baru di panel Gabung ke HDR disebut Hapus Roh akan membereskan masalah keselarasan kecil antara tiga sumber gambar HDR Anda, dan Anda dapat memilih dari tiga gambar untuk dasar gambar akhir. The toning HDR yang baru di bawah Penyesuaian palsu yang memungkinkan HDR Anda terlihat trendi tanpa harus menggabungkan beberapa foto. Ini bekerja cukup baik, tetapi mengharapkan hasil terbaik pada gambar yang memiliki situasi pencahayaan yang rumit atau kurang
terang. Konten Sadar Isi meningkatkan kemampuan Photoshop untuk cerdas mengganti bagian dari suatu gambar dengan piksel yang berasal dari lain, warna dekatnya, kebisingan, dan nada. Fitur ini dapat digunakan sebagai bagian dari alat tempat penyembuhan kuas untuk pengganti denda, atau pilihan lassoed untuk mengganti potongan besar atau berbentuk tidak biasa dari sebuah gambar.Fitur ini memperkenalkan sebuah metode diulang dari resampling dari gambar. Perbedaan antara bagaimana tool tersebut melakukan sini versus dalam CS4 yang tidak nampak sejak perubahan pixelation dan akurasi juga sangat tergantung pada situasi. Pengujian dengan sikat penyembuhan spot mengungkapkan tidak ada perbedaan dengan pendahulunya CS4, tapi bukan berarti kerjanya tidak.
Secara umum, rasanya seperti ada sedikit masalah dengan sampling yang tidak benar, tetapi ini tidak benar-benar dihitung, karena masih terjadi di beberapa kasus.

Wayang Warp suara seperti itu bisa menjadi filter untuk Muppetize orang di foto Anda. Ini sebenarnya alat warping lokal yang memberikan Anda kemampuan untuk secara akurat Ubah komposisi aspek yang dipilih dari suatu gambar, seperti mengubah kaki langsung ke bengkok. Tidak bisa menambahkan konten di mana tidak ada, jadi ini bekerja lebih baik bila digunakan pada tembakan subjek dalam profil, tapi alat itu sendiri bekerja dengan baik. Setelah Anda telah membuat pilihan, pilih Wayang lusi dari menu Edit dan menerapkan pin mana Anda ingin untuk membuat jalur poros di gambar. Bermain-main dengan mereka, Anda dapat meregang area
yang dipilih antara dua pin. Berbeda dengan seleksi cerdas rumit, Wayang Warp mengambil detik untuk belajar. Dari semua alat baru, ini mungkin yang paling menyenangkan untuk digunakan. Alat ini tidak mungkin tampak memiliki penggunaan praktis banyak, tetapi dengan mudah dapat meminjamkan sendiri untuk pelaksanaan 3D dasar tetapi kreatif tanpa harus upgrade ke Photoshop Extended.

Photoshop adalah bukan program lukisan digital yang terbaik di sekitar, tetapi Mixer baru Tips Bristle Brush dan fitur memberikan kuda-kuda lebih kuat untuk berdiri di atas. Secara singkat, Brush Mixer
memungkinkan Anda menambahkan beberapa warna ke ujung kuas tunggal dan kemudian paduan mereka untuk apapun warna sudah ada di kanvas Anda. Pengguna dapat menentukan bagaimana basah kanvas adalah, bagaimana cat cepat mendapatkan kembali ditambahkan ke ujung, tingkat campuran antara warna kuas dan kanvas, dan apakah sikat diisi ulang, dibersihkan, atau keduanya setelah setiap stroke cat. Tips menyediakan bulu sama kontrol fine-tuned atas ujung sikat, termasuk bentuk, panjang, kaku, tebal, sudut, dan spasi. Meskipun beberapa fotografer mungkin bersumpah dinyatakan, itu tidak perlu menggunakan tablet untuk mengedit foto. Hal ini tidak terjadi dengan alat-alat lukisan baru, di mana mouse standar tidak
menyediakan jenis kontrol rinci yang diperlukan untuk memanipulasi alat dengan benar. Namun, dengan membangun keluar pilihan lukisan, Adobe jelas berusaha menjaga Photoshop kompetitif di semua disiplin ilmu utama.

alat Enhanced 3D tetap perbedaan jelas antara Photoshop reguler dan Photoshop CS5 Extended. Jika Anda tidak membutuhkannya, tidak mendapatkan versi yang lebih mahal. Jika Anda melakukannya, meskipun, ada beberapa fitur baru terkenal. Adobe yg dicetak perampingan proses untuk mengubah karya seni 2D ke 3D, kemudian memberikan bucketload pilihan untuk mengubah desain. Ada apa di sini kecuali revolusioner upaya, wajar padat untuk mengurangi alur kerja. Ini efektif, dan sulit untuk berdebat dengan kurang dari enam langkah-langkah untuk membuat 3D letterform.

Pada Photoshop Extended, pengguna akan mendapatkan alur kerja sama yang cepat untuk menambahkan tekstur realistis untuk model 3D. Program ini dilengkapi dengan setumpuk tekstur, mana pengguna dapat mengedit dan menyimpan sebagai milik mereka sendiri, serta menciptakan tekstur kustom dari awal dan yang baru download dari Web. Ada juga pilihan baru untuk memperkenalkan lampu berbasis gambar untuk cahaya dinamis sourcing pada model kompleks, bayangan menangkap, dan ray tracing
ditingkatkan. Sama seperti alat melukis, opsi 3D tidak penuh-on pengganti untuk renderer 3D, tapi mereka akan melakukan cukup mengagumkan bagi pengguna yang mencari untuk secara teratur menambahkan 3D pop seni mereka tanpa harus keluar untuk suite modeling.

Adobe yg dicetak perampingan proses untuk mengubah karya seni 2D ke 3D, kemudian memberikan pilihan bucket load untuk mengubah desain.

Perubahan lain termasuk tweak untuk segala sesuatu dari Adobe Camera Raw plug-in ke menu tool. pengolahan baku telah menerima sendiri beberapa alat yang lebih baik untuk mengurangi kebisingan, dan menambahkan sketsa dan biji-bijian untuk memberikan Stills kualitas lebih filmlike. Alat Baku pada umumnya juga terasa kurang gelisah dari pendahulunya CS4, dan sekarang secara otomatis akan downsample 16 Anda – atau gambar mentah 32-bit ke 8-bit JPEG saat Anda menyimpannya. Proses relatif rumit gambar meluruskan telah digantikan dengan tombol Straighten di Ruler tool. Lemparkan di tombol Alt atau Option dan Anda akan meluruskan tanpa crop. (Perhatikan bahwa untuk sepenuhnya membatalkan meluruskan, Anda harus kembali melalui panel Tindakan Anda Ctrl / Cmd + Z tidak akan
bekerja..)

Saat Cropping, Anda dapat menambahkan overlay grid setelah Anda menetapkan batas cropping Anda. Anda sekarang dapat mencegah alat Pertajam dari menciptakan artefak dengan menggunakan opsi Protect Detail, copy warna sebagai nomor hex, dan mendapatkan jumlah sedikit alat-alat kolaborasi melalui lebih kait untuk online Adobe CS Review. Ini menyilang erat dengan Illustrator (Windows | Mac), Premiere

(Windows | Mac), dan InDesign (Windows | Mac).

Sekarang Anda dapat mengubah opacity dari lebih dari satu layer pada suatu waktu, membuat layer mask dari layer transparan, dan menggunakan profil lensa koreksi saat menggunakan Auto-Align di Layers. Pengaturan Layer juga akan mengingat pengaturan sebelumnya.

Kesimpulan
Karena posisinya sebagai standar industri untuk profesional editing gambar dan penggunaan nama sebagai ucapan sehari-hari untuk semua jenis manipulasi gambar, banyak pengguna keliru percaya bahwa Photoshop adalah harus-memiliki program. Ini diperlukan untuk bekerja profesional, tetapi berisi alat terlalu banyak, terlalu banyak kekuatan, dan terlalu rumit untuk digunakan kasual. Tidak yakin?