Politik penandaan “tagging” foto, dan bahkan di colek “poke,” yang dimiliki Facebook padfa initnya ini adalah apa yang telah dialami pada ratusan juta orang di seluruh dunia, generasi berikutnya dari buku telepon.

Jadi dapat dimengerti bahwa bahkan di zaman pesan teks, telepon akan menjadi bagian dari Facebook pada satu titik. Kecuali kau tidak akan menemukannya di Facebook.com. Sebaliknya, situs jejaring sosial ini memasukkan versi terbaru dari layanan VoIP Skype, yang dirilis untuk Windows minggu ini (pengguna Mac saat ini dibiarkan menggantung): Menggunakan Facebook’s API, pengguna Skype dapat menarik daftar kontak mereka agar dapat lebih mudah membuat panggilan dan mengirim pesan pada teman-teman mereka, memperbarui status mereka, dan mengakses sejumlah informasi yang luar biasa luas, seperti kegiatan teman-teman mereka.

Dengan membangun Google Facebook Google Voice, dan Apple memperkenalkan FaceTime video chat untuk iPhone 4 tahun ini, video-enabled calling tidak lagi menjadi barang dari tahun 1960 visi sci-fi tahun 2000. Dapat dimengerti Facebook ingin berada di atas ini, terutama karena Google chat dan produk VoIP tersebut mungkin sangat baik berakhir menjadi bagian penting dari rencana jaringan sosial bayangan bahwa itu cobbling bersama-sama.

Facebook telah mengoperasikan layanan instant-messaging, Facebook Chat, selama lebih dari dua tahun, namun belum pernah diupgrade sejak saat itu selain minor tweaks membiarkan pihak ketiga memasang plug-in. Facebook Chat adalah dasar yang mereka dapatkan. Peer-to-peer panggilan video, belum lagi distribusi nomor telepon, adalah secangkir teh yang sangat berbeda. Ini adalah proses intensif teknologi yang extrim, dan Facebook mungkin senang tidak harus membangunnya secara in-house. Kehadiran pasangan, non-Google non-Apple – terutama satu yang baru saja sendiri sebagai perusahaan independen – adalah kesempatan bagus untuk itu.

Skype memerlukan ini juga. Sebagai alat komunikasi, Ia meraih banyak penghargaan, tapi itu yang dapat menghilangkan interaksi sosial. Jika Anda mencari teman kehidupan nyata di Skype, mencari di direktori membawa direktori amorf nama dan menangani pengguna, sering sulit untuk menyaring dan mengelola.Pesan random dari pengguna yang tidak diketahui. Pada dasarnya, Skype adalah teknologi sosial tanpa keuntungan dari apa yang CEO Facebook CEO Mark Zuckerberg begitu terkenal dengan panggilan “grafik sosial” – sebuah yayasan koneksi dunia nyata yang dapat membuat layanan seperti Skype signifikan lebih relevan dengan rata-rata pengguna.

Facebook meluncurkan kemitraan lain minggu ini, integrasi pencarian dengan Bing. Terlepas dari kenyataan bahwa Microsoft (tidak seperti Skype) benar-benar memiliki kepentingan keuangan di Facebook, Zuckerberg dengan cepat memperjelas bahwa tidak ada eksklusivitas yang terlibat pada bagian Facebook. “Kami mencoba membangun sebuah platform, jadi pada dasarnya, ini bukan tentang bekerja dengan satu perusahaan,” katanya pada saat itu. “Selama jangka panjang, kami akan sangat senang untuk bekerja dengan semua orang.” Jadi analisis dari kesepakatan tunggal tidak mungkin menjadi daun teh pada masa depan Facebook.

Namun, mengingat sering chilliness antara Google dan Facebook lebih dari sekedar jejaring sosial secara umum, dan getaran yang kadang-kadang terjadi antara permusuhan Apple dan Facebook – melihat pembicaraan tentang “istilah berat” untuk kehadiran hipotetis agar di layanan Apple Ping. Skype mungkin memang pasangan yang sempurna di sini. tidak seperti Facebook yang akan sinkron dengan ChatRoulette, setelah itu. CNET